Selamat Datang Ke Blog Zuliana Zukipli

Selamat Datang Ke Blog Zuliana Zukipli
" Ya Allah..sekiranya rezekiku masih di langit, Engkau turunkanlah ia. Sekiranya masih di bumi, Engkau keluarkanlah ia. Sekiranya masih jauh, Engkau dekatkanlah ia, Sekiranya haram, Engkau sucikanlah ia. Sekiranya susah, Engkau mudahkanlah ia. Berkat keagunganMu, KebesaranMu, KekuatanMu..kurniakanlah kami sebagaimana Engkau kurniakan kepada hamba-hambaMu yang soleh"

Thursday 23 April 2015

MANFAAT BUAH MANGGIS UNTUK IBU HAMIL

Buah manggis adalah buah khas asal negara tropis yang tumbuh secara merata diseluruh wilayah nusantara. Buah manggis umumnya berwarna merah keunguan ketika sudah matang dan dikenal dengan buah yang kaya akan nutrisi, serta vitamin dan mineral, serta sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Khusus bagi wanita hamil yang umumnya akan memerlukan banyak nutrisi baik bagi ibu dan janin yang sedang dikandungnya, maka mengkonsumsi buah manggis juga ternyata sangat baik untuk dikonsumsi. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi nutrisi ibu hamil agar tetap dalam kondisi sehat dan segar, sebab keberadaan buah manggis mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehataan saat sedang hamil.

Buah manggis yang juga memiliki kandungan zat folat ternyata sangat bermanfaat untuk mencegah cata lahir pada janin. Hal ini dikarenakan dalam setiap 1 cangkir buah manggis akan menghasilkan folat sebanyak 61 mcg. Sementara anjuran bagi ibu hamil, setiap harinya harusnya mengkonsumsi folat sebanyak 400 mcg. Adapun zat folat akan mengurangi resiko cacat lahir atau kelainan pada janin, khususnya pada bagian tulang belakang, bibir sumbing, cacat jantung dan kelainan lainnya.

Selain itu pada buah manggis juga bisa ditemukan zat mangan yang berguna membentuk sistem kerangka tulag rawan pada pertumbuhan janin. Zat mangan juga memiliki sifat antioksidan dan dapat membantu melindungi ibu hamil dan bayi dari kerusakan sel. Dalam satu cangkir buah manggias akan ditemukan sekitar 0,2 mg zat mangan.

Vitamin C yang juga terdapat pada buah manggis akan bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh ibu hamil. Vitamin C yang terdapat pada buah manggis juga memiliki fungsi untuk mengurangi resiko terkena infeksi yang dapat membahayakan janin. Manfaat vitamin c lainnya bagi ibu hamil adalah menjaga reproduksi kelagen, yaitu senyawa yang membantu kulit menjadi elastis sehingga kulit ibu hamil tetap sehat saat merenggang seiring dengan pertumbuhan janin.

Dengan keberadaan buah manggis yang kaya akan nutrisi, vitamin, dan mineral, sehingga keberadaan buah ini juga sangat cocok dikonsumsi oleh ibu hamil. Meski demikian perlu diketahui bahwa bagi seorang ibu hamil ketika akan mengkonsumsi buah manggis, perlu kiranya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menjadikan buah manggis sebagai bahan konsumsi.



Zuliana Zukipli [ NA ] Shaklee Independent Distributor [ID No : 893409 ] 
012 946 6998 | zulianazukipli@gmail.com

No comments:

Post a Comment